6 Mahasiswa FMIPA maju ke Olimpiade MIPA-PT Nasional

Sebayak enam mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) maju ke tingkat nasional pada Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Pendidikan Tinggi di Hotel Sahid Surabaya tanggal 12 sampai 16 Mei 2012.
Hal itu dikatakan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Unnes Prof Dr Masrukhi MPd didampingi Pembanti Dekan Bidang Kemahasiswaan Edy Soedjoko MPd saat menerima ke enam mahasiswa yang sedang berpamitan di ruang kerjanya di kampus Sekaran, Kamis (10/5).
Keenam mahasiswa tersebut adalah Sutrisno jurusan Biologi, Retno Asih (biologi), Listiyanto (Fisika), Fikri Hasanah (Fisika), Akhmad Musyafak (Fisika), dan Zulfani Aziz dari Fisika.
Prof Masrukhi mengatakan ke enam mahasiswa tersebut telah dinyatakan lolos seleksi tingkat wilayah ON MIPA-PT 2012 oleh panitia pusat sesuai dengan surat pengumuman Nomor 05310642/E3.4/2012 tanggal 19 April 2012 sehingga mereka berhak maju ke tingkat nasional di Surabaya.
“Siapkan kondisimu untuk menghadapi tes dengan sebaik mingkin supaya memperoleh prestasi yang terbaik. Sebenarnya alam semesta ini penuh dengan energi jika gelombang yang kita mainkan adalah gelombang positif (misalnya saya bisa, saya mampu saya yang terbaik) maka nanti hasil gelombang itu akan menghasilkan gelombang positif juga dan sebaliknya jika yang dimainkan adalah gelombang negatif nanti hasilnya juga negatif” kata PR III.
Dia, juga mengatakan manfaatkan seleksi ini sebaik mungkin sebagai ajang belajar dengan sesama mahasiswa dari perguruan tinggi lain se-Indonesia semoga kalian mendapat hasil yang terbaik dan membawa namaharum Unnes.

Penulis : JODY ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 6 Mahasiswa FMIPA maju ke Olimpiade MIPA-PT Nasional ini dipublish oleh JODY pada hari Thursday, May 10, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 6 Mahasiswa FMIPA maju ke Olimpiade MIPA-PT Nasional
 

0 comments:

Post a Comment