APOTEMA 2010


Jumat 21 mei  2010, Suasana gedung D10 agak memanas. Pasalnya 16 kelompok yang semuanya terdiri dari mahasiswa jurusan matematika FMIPA Unnes akan saling berkompetisi dalam mengerjakan soal-soal olimpiade SD,SMP dan SMA.
Sore itu Departemen A Himatika FMIPA Unnes melaksanakan salah satu progja andalannya yaitu APOTEMA, suatu kegiatan yang ditujukan bagi mahasiswa jurusan matematika yang ingin mengasah dirinya untuk mengerjakan soal-soal olimpiade SD,SMP dan SMA. Kegiatan APOTEMA yang diketuai oleh M. Faisal Abduh kali ini merupakan kegiatan perdana karena sebelumnya belum pernah diadakan.
Acara ini dibuka oleh Bp. Edi Soedjoko selaku Ketua Jurusan matematika. Kompetisi ini berlangsung selama 2 hari (21,22 mei). Hari pertama diisi pembukaan dan babak penyisihan untuk peserta kelompok. Dan hari kedua diisi seleksi untuk peserta individu yang diteruskan LCC untuk 5 kelompok terbaik dari babak penyisihan.
LCC untuk 5 kelompok terbaik ini berlangsung menegangkan dan ramai. Para peserta saling berebut untuk mendapatkan nilai terbanyak. LCC ini terdiri dari 3 babak. Dengan Bp. Iqbal Kharisudin dan Bp. Adi Nurcahyo sebagai jurinya.
Akhirnya kegiatan APOTEMA ini ditutup oleh Bp. Isnarto dengan menghasilkan 3 juara kelompok dan 3 juara individu. Juara 1 kelompok diraih oleh kelompok D yang digawangi oleh Agus Wayan (P. Matematika’07) , sedangkan juara 1 individu diraih oleh Wahyu Nugroho (P. Matematika’09), juara 2 diraih Wafik Khoiri (P. Matematika’09), juara 3 diraih Irmawan (P. Matematika’09). Rina

Penulis : JODY ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel APOTEMA 2010 ini dipublish oleh JODY pada hari Saturday, March 24, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan APOTEMA 2010
 

0 comments:

Post a Comment