Listyanto, Sosok Rendah Hati Dengan Segudang Prestasi


Lis, begitu teman-temannya memanggilnya, sosoknya sederhana, gak neko-neko, dan pemalu, tapi jangan ditanya kalau soal prestasinya. Sosok sederhana ini merupakan anak laki-laki dari pasangan bapak Prayetno dan ibu Sumarti yang dilahirkan 20 tahun lalu tepatnya 10 April 1990 di desa Sumber Kebumen Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.
Sejak duduk di bangku sekolah dasar, ia adalah sosok yang prestatif dan pantang menyerah, terbukti dengan berbagai juara yang telah ia peroleh di bidang Fisika dan Matematika.
Terakhir dia memperoleh medali perak dalam Olimpiade MIPA Tingkat Nasional 2010. Sebelumnya dia telah berhasil menyisihkan pesaingnya di tingkat regional dengan menjadi jawara di regional 6 Jawa Tengah. Mahasiswa semester 2 jurusan fisika Unnes ini mampu menjadi juara regional  6 Jawa Tengah setelah menyisihkan pesaing-pesaingnya yang berasal dari Perguruan Tinggi se-Jateng.
Mekipun dia pinter fisika, tapi bukan berarti hari-harinya selalu diisi dengan rumus-rumus fisika, terbukti dengan hobinya yang agak jauh dari rumus fisika yairu bermain musik. Yang mengherankan lagi dia juga tidak punya jadwal pasti untuk belajar, “Jangan pernah belajar dengan mengacu kurikulum, kapan kamu mau dan kapan kamu suka  untuk belajar , maka belajarlah.” jelas mahasiswa yang bercita-cita jadi profesor fisika itu.
Di mata teman-temannya, Listyanto adalah seorang mahasiswa yang biasa-biasa saja, “Listyanto itu anak yang pinter dan baik, saya kagum dengan sikapnya, meskipun dia pinter tapi dia tetap rendah hati, siapa yang menyangka anak bertubuh tinggi cungkring itu adalah calon fisikawan massa depan.” kata salah satu temannya yang gak mau disebutkan namanya.
Listyanto tidak punya resep rahasia apapun untuk bisa jadi juara, bahkan saat tim Jody menanyakan bagaimana sih belajar fisika yang baik biar bisa jadi sang juara seperti kamu, denganenteng dia menjawab: “be yourself dan belajarlah yang kamu suka”. Mungkin itu yang menjadikan dia berbeda dari mahasiswa yang lain, dia tidak pernah belajar ngikut kurikulum, tidak seperti mahasiswa pada umumnya yang belajar berdasarkan kurikulum.(Arifin_jody)

Penulis : JODY ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Listyanto, Sosok Rendah Hati Dengan Segudang Prestasi ini dipublish oleh JODY pada hari Friday, March 23, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Listyanto, Sosok Rendah Hati Dengan Segudang Prestasi
 

0 comments:

Post a Comment