FISMAT sekarang memikat


Temu olahraga dan Seni atau lebih akrab disingkat dengan TORSI ini merupakan salah satu ajang bagi mahasiswa jurusan fisika untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam berolahraga dan seni.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir tiga minggu ini selain bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa fisika dari bidang non akademi, Arya Dwi Candra sebagai ketua panitia TORSI ini menuturkan bahwa kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa jurusan fisika serta kegiatan ini untuk meramalkan suasana di lingkungan fisika.
TORSI yang diadakan pada hari Minggu, tanggal 11 April 2010 dengan mengusung tema “FISIKA MAJU DAN SEHAT DENGAN MENGEMBANGKAN MINAT DAN BAKAT” atau yang disingkat “FISMAT MEMIKAT”. Ini dibuka oleh Bapak Dr. Putut Marwoto, M.S selaku ketua Jurusan Fisika pada pukul 08.00 di lapangan parkir atas MIPA.
Akustik dan tarik tambang berdaster merupakan ajang lomba pembuka pada TORSI kali ini. Ada beberapa variasi lomba pada kegiatan TORSI 2010 ini dibandingkan periode atau tahun sebelumnya, diantaranya lomba tarik tambang berdaster, Badminton, serta lomba suporter. Selain ketiga lomba tersebut, panitia mengusung kembali format lomba pada periode sebelumnya yaitu akustik, futsal (putra dan putri), basket (putra dan putri), voli (putra dan putri), mading dan lomba masak. Lomba – lomba tersebut merupakan lomba pilihan hasil polling suara terbanyak dari kuesioner yang telah dibagikan oleh panitia kepada mahasiswa jurusan fisika.
Secara keseluruhan kegiatan yang berlangsung dari tanggal 11-4-2010 sampai 1-5-2010 ini berjalan dengan baik, namun masih menemui hambatan diantaranya penentuan jadwal pertandingan untuk masing – masing perlombaan. Kendala semacam ini sering sekali terjadi tidak hanya pada periode ini namun juga pada periode – periode sebelumnya.
Kendala inilah yang sering dipermasalahkan oleh para peserta lomba. Sistem akademik yang menuntut perkuliahan diadakan dengan sistem rombongan belajar (rombel) ini membuat peserta dan panitia kesulitan untuk menyamakan jadwal pertandingan dengan waktu kosong kuliah para peserta. Sistem rombel ini menyebabkan mahasiswa per angkatan menjadi terpecah.
Selain itu, sosialisasi yang dirasa kurang dari panitia menyebabkan para peserta tidak tahu sehingga mereka harus didiskualifikasi karena tidak bisa hadir tepat waktu.
Walaupun demikian, mahasiswa jurusan fisika selaku peserta lomba tetap antusias dalam mengikuti kegiatan TORSI kali ini. Hal ini karena kesadaran meraka bahwa sebagai satu keluarga melalui acara inilah mereka dapat bersatu, berkumpul dan bersuka ria bersama.
Akhirnya tanggal 1-5-2010 kegiatan ini diakhiri dengan lomba masak dan makan bareng sesama mahasiswa jurusan fisika dilapangan basket MIPA.
Harapannya, ke depan TORSI bisa berbenah dan lebih baik lagi sehingga benar – benar bisa “MEMIKAT” semua mahasiswa jurusan fisika.
Jayalah terus mahasiswa Fisika..!!! (Arifin_Zam)

Penulis : JODY ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel FISMAT sekarang memikat ini dipublish oleh JODY pada hari Friday, March 23, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan FISMAT sekarang memikat
 

0 comments:

Post a Comment