"MNKW" Mapres MIPA 2011


DARI KEKAGUMAN BERBUAH KESUKSESAN
                Ketika kalian menginjakan kaki disini, startlah setinggi mungkin sesuai dengan motivasi kalian. Rasakanlah…. sesuai dengan keinginan kalian, meskipun mungkin ini bukan pilihan kalian.  Totalitas, yang akan memberikan motivasi tinggi dan organisasi akan memperindah hidup kalian.
“Yang paling banyak berkorbanlah nantinyaa akan berhasil menjadi mapres”, ungkap mahasiswa semester 7 itu seraya tersenyum. Muhamad  Nur Khoiru Wihadi, merupakan salah satu mahasiswa FMIPA 2011 Program Study Pendidikan Kimia angkatan 2008 , yang tahun ini berhasil mendapat anugerah sebagai Jawara Mahasiswa Berprestasi 2011 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Berawal dari kekagumanya terhadap mapres-mapres sebelumnya, membuat mahasiswa yang akrab dipanggil Wihadi ini, untuk meneruskan jejak mereka. Sikap kagum itulah yang menggugah jiwanya untuk berjuang keras mewujudkan keinginanya. Terbukti kekagumanya kini nerujung dengan kesuksesan yang begitu manis. Bahkan beberapa bulan yang lalu, mahasiswa yang pernah bercita-cital menjadi arkeolog ini berhasil maraih Runner Up Mahasiswa Berprestasi UNNES 2011. Wah.. keren ya!
MAPRES. Kata itulah yang menjadi inspirasirasi Wihadi sejak masuk semester pertama. Menurutnya, pada tahun pertama yakni semester satu dan dua , sebisa mungkin mendapatkan IP semaksimal mungkin. Hal ini dikarenakan, IP tersebut akan menjadi tonggak semester berikutnya.
Selain prestasi akademiknya yang cemerlang, pria yang lahir di Batang pada 18 November 1990 ini memmpunyai hobi suka mencari teman. Hal ini membuat Wihadi terjun aktif dalam berbagai organisasi bergengsi di FMIPA ,seperti SSC, KIK, DAN SKI. Baginya, organisasi bukanlah menjadi penghalang prestasi.Namun, organisasi merupakan pelengkap dan wahana pengembangan diri. Buktinya, beberapa kali Wihadi meraih kejuaraan di berbagai bidang, khususnya dalam keilmiahanya. “Waktu organisasi dan akademik memiliki titik kesetimbangan , sehingga keduanya harus berjalan beriringan dan seimbang”, ujar penyuka makul kimia anorganik ini.
Juara 1 RTC 2010 UKM RIPTEK
Juara  II Enercy Competition 2011
Juara I Artikel Ilmiah Terbaik bidang lingkungan
Duta Kimia 2010
Duta unnes 2011
Undangan Menghadiri konferensi internasional
Dari pengalamanya, untuk menjadi seorang Mapres tidak cukup untuk persiapan satu atau dua bulan saja. Namun , minimal satu tahun sebelumnya harus dipersiapkan strateginya. “untuk menjadi mapres pada semester 6 setahun sebelumnya anda harus terlebih dahulu mengenalititik lemah anda. Kemudian carilah solusi untuk mengatasinya. Langkah selanjutnya adalahmengasah bakat dan minat yang akan kita miliki. Kemudian melengkapi berkas administrasi sesuai dengan buku panduan. Perlu juga untuk berkonsultasi dengan teman yang jago presentasi ataupun mapres-mapres sebelumnya, dan juga yang lebih penting konsultasi dengan dosen pembimbing terkait dengan karya ilmiah”, tuturnya panjang lebar.”jangan minder”,tambahnya.”setiap orang mempunyai kesempatan yang sama”.
Sobat Mipa… andalah selanjutnya!!!!cheers!
Hidup Mahasiswa!!!!

Penulis : JODY ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel "MNKW" Mapres MIPA 2011 ini dipublish oleh JODY pada hari Saturday, March 24, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan "MNKW" Mapres MIPA 2011
 

0 comments:

Post a Comment