Mipa's event


Cerdasarkan MIPA dengan “Ranking 1
Rangking 1 versi Mipaaaaa………………?”
Pasti bisaaaaaa…..!!!!!!!!!!”
Gemuruh sorak sorai menggema diseluruh pelosok penjuru negeri sekaran.

Pagi yang cerah , agaknya menampakan wajah baru di kampus tertua di UNNES, FMIPA. Lapangan Voli yang biasanya tak berpenghuni, dalam sekejap disulap bak acara kuis di trans tv, yakni Rangking 1. Para peserta begitu antusias memenuhi setiap kotak sesuai nomornya yang telah dikreasi seperti kotak uar tangga yang bewarna warni.
Rangking 1 versi MIPA serangkaian acara September MIPA versi 2011 dalam rangka Dies Natalis FMIPA yang ke-46. Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan keakraban antar Mahasiswa MIPA dengan kompetensi yang menarik dan menyenangkan. Sesuai dengan mottonya, Acara ini juga diselenggarakan untuk mencerdaskan warga Mipa serta menumbuhkan sikap jujur dan mandiri.
Acara yang dilaksanakan sabtu (15/10) ,kemarin, diikuti oleh mahasiswa FMIPA dari jurusan Matematika,Biologi,Kimia,Fisika dan juga si bungsu Prodi Pendidikan IPA. Sebelum memasuki babak final ini, para paserta harus melewati babak penyisihan melalui test tertulis pada tanggal 3-4 Oktober 2011. Dari 360 peserta yang mendaftar , hanya dipilih 100 peserta , dengan komposisi 20 peserta tiap jurusan, untuk masuk ke babak final. Sayangnya, pada babak final,ada beberapa peserta yang harus absen karena mengikuti acara di Jurusan.
Terinspirasi dari kuis Ranking 1 di Trans TV, konsep acaranya pun tidak jauh beda. Namun, yang membedakan terletak pada ‘Versi MIPA’nya, dimana lebih menekankan pada hal-hal yang berhubungan dengan FMIPA. Pada tahap final ini, terbagi menjadi beberapa babak, yakni Ulangan HarianPree TestPraktikum, Responsi dan di akhir grand final ada babak Ujian Akhir Semester. Bahkan, layaknya di Ranking 1, ada juga season untuk hukuman bagi peserta. Hukuman yang diberikan seperti bergaya ala catwalk, menirukan gaya boyband, dan lain-lain. Selain itu, peserta juga dihibur dengan penampilan special dari Bina Vokalia dan Gubernur BEM KM FMIPA, Alfa Bayu Sanjaya.
“ Alhamdulillah , acara berjalan dengan lancar, seru dan tentunya sangat menegangkan. Kalau pun ada peserta yang absen, hal tersebut tidak mengurangi semarak kemeriahan acara hari ini,”kata koordinator kegiatan, Danang Triasmoro Adhi.”Harapanya, jika tahun depan diselenggarakan kembali, semoga lebih banyak peserta, lebih seru dan lebih sukses dari tahun ini”. Menariknya lagi, di akhir acara juga ada pembagian doorprize.
Dan….
Setelah melewati babak demi babak, akhirnya salah satu peserta dari Jurusan Biologi, Yayuk Sudarwati, mahasiswa angkatan 2011, dinobatkan sebagai peserta ‘Ranking 1 versi MIPA 2011’dengan membawa pulang uang tunai sebesar Rp 750.000,00. Acara “Ranking 1 versi MIPA” ini baru terselenggara untuk yang pertama kalinya di FMIPA. “Semoga acara “Ranking 1 versi MIPA” ini dapat menjadi penginspirasi untuk taman-teman yang lain”ungkap Ketua September Mipa 2011, Arie Ardiansyah.

Penulis : JODY ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mipa's event ini dipublish oleh JODY pada hari Saturday, March 24, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mipa's event
 

0 comments:

Post a Comment